Senin, 18 Juni 2012

ADZAN DZUHUR, WAKTUNYA TIDUR…





                Haahh yang bener nihhh??? . Di saat kuliah dan adzan malah tidur?? Ga percaya baca disini.
                Kuliah kuliah kuliah, itulah tugas mahasiswa, apalagi banyak tugas dari dosen, bukan dosen itu aja tapi semuanya samapai membuat mahasiswa harus mampu mengatur waktu, itulah ynag dialami mahasiswa PT Mesin FT UNY ini.
Gambar ini diambil saat pelajaran mekanika teknik, kelas c mesin, di Fakultas Teknik UNY. Para mahasiswa ini memanfaatkan adzan dzuhur untuk istirahat untuk sejenak, karena jadwal pelajaran mekanika ini pas pada saat jam 11 sampai jam 1 siang dan itulah sebenernya waktu istirahat dan waktu paling cepat untuk malas malasan karena sangat terik dan di penghujung kelaparan perut mereka.
Mahsiswa ini sanagt semangat mengikuti pelajaran ini walaupun ngantuk berat mereka tetap ingin memperhatikan pelajaran yang diberikan oleh dosen, Karen mata kuliah ini sangat penting dalam jurusan teknik mesin. Ada yang mencoba membelalakan mata namun tetapga bisa.
Allahu Akbar Allahu Akbar…
Adzan dzhuhur berkumandang dan pak Umam “yak.. break sebentar” karena pak Umam sendiri adalah dosen religious jadi beliau menghentikan sebentar pelajarannya. Dan itu langsung dimanfaatkan oleh para mahasiswa ini untuk tidur walaupun hanya sejenak. Mereka sangat menikmati tidur yang mungkin hanya sebentar ini.
Menurut saya mereka salah jugakarena diberi kesempatan break itu untuk mendengar adzan bukannya tidur, namun itulah kenyataannya. Namun bukan mereka yang perlu disalahkan namun ada aspek lain, yaitu jadwalnya, karena mata kuliah mekanika yang sangat membutukan otak untuk bekerja kebih keras malah dijadwal pada jam 11 atau jam mahasiswa kurang konsentrasi. Jadi saya mengkritik pengajaran di Teknik Mesin untuk memindah mata kuliah yang membutuhkan konsentrasi seperti mekanika, matematika, fisika dll pada jam pagi saat mahasisa sedang semangatnya. Daripada keadaan mahsiswa FT yeng seperti gambar dibawah ini? Yang harusnya waktu mendengar adzan malah tidur? Atau jika perlu pada jam dzuhur tidak ada kluliah jadi mahasiswa bisa tepat waktu sholatnya dan juga makan siangnya untuk mengisi tenaga sebelum memulai kuliah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar