Senin, 18 Juni 2012

TRAINING PERAWATAN JENAZAH KMM FT UNY



Foto ustad Adi Tomo saat mengisi materi di Training Perawatan Jenazah
Pictured by BAYU WASKITO.
                Sleman, 27 Mei 2012.
                Keluarga Muslim Al-Musthofa (KMM) FT UNY Pada hari minggu tanggal 27 mei 2012 mengadakan acara Training Perawatan Jenazah yang bertempat di masjid Al Falah, Depok, Sleman.
Acara ini sangatlah bermanfaat bagi semua umat muslim, utamanya anak muda jaman sekarang sebagai penerus generasi kelak, kalau bukan anak muda siapa lagi yang akan melaksanakannya. TPJ ini tidak hanya untuk mahasiswa UNY saja, namun semua juga bisa. Tapi kesadaran anak muda sangat sedikit, yang hadir kurang maksimal, padahal KMM sendiri sudah membuat banyak pamphlet, undangan, SMS dan ajakan langsung melalui pengumuman sebelum khotbah jumat dan saat JUKAIDA. Jukaida sendiri juga acara mingguan KMM FT UNY setiap hari jumat pukul 16.00 ato ba’da ashar.
                Kembali ke TPJ, ini sendiri mengambil tema “PEMUDA GAUL, PEDULI DAN BERAKSI”. Ketua acara TPJ Bani Assrofudin dari jurusan PT Mekatronika membeberkan mengapa mengambil tema itu, karena Bani peduli dengan kaum muda jaman sekarang, dalam pidatonya “saya mengambil tema ini karena kita sebagai pemuda jaman sekarang memang harus gaul, namun juga kita harus peduli dan kepedulian kita, kita buktikan dengan action kita beraksi, salah satunya mengikuti kegiatan ini dan bisa diterapkan di lingkungan”.
Foto Bani Assrofudin saat menjadi model dalam TPJ.
Pictured by Bayu Waskito.
                Acara sendiri berlangsung kondusif, dengan pak ustad Adi Tomo menyampaikan materi, dan peserta merespons dengan pertanyaan yang kritis. Saat praktek panitia sengaja membuat ketua acara yaitu akh Bani Assrof jadi model jenazahnya, seperti pada foto di atas. Salah satu panitia yang mengerjainya, yaitu saya sendiri “saya sangat senang dan tertawa lepas dapat mengerjain seorang Bani yang Nota Bene adalah Korfak OSPEK FT UNY 2012” Saat itu kami semua ungkapkan dengan mengucap Alhamdulillah. Itulah keceriaan dibalik keringat lelah segenap panitia Training Perawatan Jenazah.
 Semoga dengan acara ini bisa bermanfaat bagi banyak orang, dan semoga acara seperti ini banyak orang yang sadar dan mampu diteruskan dengan baik oleh generasi dibawah kita.
Semangat Tholabul Ilmi.

1 komentar:

  1. nice :)
    ternyata ada yang menulis tentang ini. keep blogging, bayu..

    BalasHapus